Proses Penuaan Kulit Ternyata Tidak Harus Menunggu Umur Tua



Setiap hari yang namanya umur selalu bertambah, dan proses penuaan juga berjalan setiap harinya, salah satu proses penuaan yang sering tidak kita sadari biasanya adalah pada kulit, biasanya kita baru menyadarinya ketika tanda-tanda penuaan ini sudah mulai muncul.

Hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang alami pada setiap individu, seiring bertambahnya usia maka kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen akan semakin melambat, kolagen sendiri berfungsi untuk pembaharuan kulit dan faktor pendukung internal lainnya.

Faktor eksternal lainnya seperti gaya hidup dan lingkungan juga dapat mempercepat proses penuaan.

Menurut dokter spesialis kulit, Jonathan R. Subekti, masalah penuaan pada kulit merupakan masalah yang sudah sangat umum dikeluhkan, hanya saja waktu bagi setiap orang berbeda-beda, tapi umumnya orang sudah mulai menyadari adanya penuaan ini mulai usia 23-25 tahun.

Menurut Dr. jo lagi, sel-sel rusak yang gagal diperbarui oleh kilit dapat menimbulkan masalah kulit seperti flek, kerutan, strecth mark, urat halus di wajah, hingga berupa selulit pada badan.

Dr jo mengatakan, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kering, keriput, berminyak, chubby, kendur, jadi treatmentnya pun harus menyesuaikan juga dengan jenis kulitnya. Misalnya, krim wajah untuk orang yang berusia 23 dengan 45 tahun itu berbeda.

Untuk mengatasi proses penuaan ini bisa dicegah dengan perawatan yang tepat entah itu secara alami ataupun secara medis.

Perawatan kulit yang sudah mulai menua sejak dini itu memang perlu dilakukan, memang tidak bisa dicegah, tapi bisa diperlambat dan menyamarkan tanda-tanda penuaan ini.

Jadi jangan salah, proses penuaan pada kulit tidak harus menunggu umur Anda cukup tua, tidak perlu menunggu usia 30 atau 40 an.

No comments:

Powered by Blogger.