Menikmati Ganasnya Pantai Bangko Bangko di Lombok

pantai bangko banko lombok, wisata lombok
photo : beautifullombok.com
Salah satu organisasi resmi olahraga selancar tingkat dunia telah menetapkan bahwasannya keganasan ombak di pantai bangko bangko yang ada di pulau Lombok ini, yang lebih dikenal sebagai desert point beach, layak masuk kedalam tempat liburan 10 besar terbaik di Indonesia.
Mengapa? Pasalnya tipe ombak yang ada di pantai bangko bangko tersebut tidak mudah untuk dipecahkan hingga dibagian tepiannya. Adanya gulungan yang cukup dalam dan tingginya ombak pantai bangko bangko menjadikan tempat ini sebagai yang terbaik nomer 6 di dunia.
Bagi para wisatawan domesti atau pun mancanegara yang kurang suka dengan kegiatan surfing, mungkin tidak pernah mendengar nama tempat ini, akan tetapi bagi kalangan peselancar profesional, berkunjung ke pantai bangko bangko Lombok merupakan impian yang wajib diwujudkan.
Kegiatan menarik di pantai bangko bangko Lombok
Berselancar
Sekarang ini pantai bangko bangko bagi para surfer kelas dunia masih dianggapnya sebagai salah satu ombak terbaik di dunia, sebab memiliki panjang dinding gelombang yang sangat indah dan berongga, yang mampu melontarkan lidah gulungan ombak hingga 300 meter, dan ketinggian yang mencapai 3 meter. Luar biasa bukan?
Satu pengalaman yang paling seru, menegangkan, dan pastinya kebanggaan bagi para peselancar, apabila bisa menaklukkannya. Punggung serta tangan yang lecet berdarah yang diakibatkan terhempas d karang oleh ombak yang cukup ganas, akan menjadi simbol keberanian tersendiri.
Berjemur
Terik matahari di bulan Mei hingga Oktober, akan memberi warna kulit yang merah kecokelatan bagi para wisatwan yang hobi berjemur. Bagi bule yang datang bersama pasangannya, umumnya kegiatan sang wanita adalah berjemur di pantai tersebut, sambil menganggumi kehandalan kekasihan yang sedang bertarung untuk menaklukkan ombak ganas di pantai bangki bangko tersebut.
Memancing
Bagi kalangan yang gemar memancing ikan di laut, ada banyak sekali spot pemancingan yang bisa Anda tuju dikawasan pantai ini. Yang mana Anda bisa menyewa kapal di Ampenan, kemudian berlayar untuk menuju pantai bangko bangki pada wilaya barat Lombok.
Pada saat Anda berlayar, setidaknya ada 5 titik yang telah direkomendasikan oleh nalayan setempat. Setelah Anda puas selamalam untuk memancing, keesokan harinya baru Anda bisa berlabuh untuk menikmati keindahan pantai bangko bangko.

Demikianlah sedikit ulasan menarik yang bisa kami paparkan untuk Anda tentang pantai bangko bangko objek wisata Lombok, semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.